Eksplorasi Add-Ons

Fikri Adidharma
2 min readApr 22, 2021

#AchmadFikriAdidharma #1906398692, #UIERP2 #UniversitasIndonesiaFasilkom #ERP #Odoo #Dr.Ir.AgungTerminanto, MBA.

  1. MRP Sales Info

Modul add-ons ini berfungsi untuk menambahkan field pada modul manufacturing. Sehingga, ketika dilakukan sebuah pembuatan Manufacturing order, yang semula hanya dapat mengatur Material Availability, kini dapat ditambahkan field lain seperti Sale Order, Customer, dan Commitment Date dari sebuah Manufacturing Order.

Pemberian Field ini dapat memudahkan pengguna agar dapat dengan mudah mengidentifikasi sebuah manufacturing order tehubung dengan sales order oleh customer tertentu.

2. Sale Mass Action

Add-Ons ini berfungsi untuk memungkinkan user melakukan confirm dan validate pada beberapa sales order sekaligus. Pada modul ini harus digunakan tipe view Sale Order dalam bentuk tree. Untuk mengimplementasikan add-ons ini, yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan developer mode, buka Sales > Open View, Lalu pilih sales.order.tree. Jika add-ons ini belum terinstal, maka jika kita memilih banyak sales order sekaligus, pada kolom action akan muncul opsi sebagai berikut :

Dengan mengimplementasikan add-ons ini, maka kita dapat melakukan 2 action lain yaitu Confirm Sale Order atau Draft Sale Order.

--

--